Senin, 29 Juli 2013

tentang pernikahan :)

Bogor, 31 Mei 2013
    hari ini gue kondangan ke salah satu mbak-mbak yang juga ngaji. gue ngikutin acaranya dari awal. dari mulai ijab qabul, sampe resepsi.yang menarik pas acara nikahan adalah sesi makan2. hahahaha bayangin dong, lo bebas makan apapun, sebanyak apapun dan gak ada yang ngelarang asalkan lu tebel muka (kayak gue) muahahaha
tapi tapi, bukan itu yang pengen gue ceritain, gue pengen cerita kalo hari ini banyak banget pelajaran yang gue dapet pas acara nikahan itu.
gue sedih setelah selesai ijab qabul liat ayah mempelai wanita nangis. o may gat, gue gak sanggup berkata-kata, gue sedih. dan hanya tetesan airmata yang bisa menggambarkan kesedihan gue (ini serius :D). pasti ayahnya sedih banget, karena harus menyerahkan anaknya sama laki-laki yang belom dia kenal dengan baik. anak yang dia besarkan selama puluhan tahun, tiba-iba dibawa orang asing.
    gue gak bisa ngebayangin kalo orang itu adalah nyokap gue. gue gak sanggup ninggalin mama sendiri, gak sanggup ngebiarin mama ngejalani hari tanpa gue. mungkin gue lebay, tapi plissss ini beneran, gue serius.
    dan kejadian ini membuat gue berpikir dua kali untuk cepat2 menikah, soalnya dulu gue pengen banget nikah cepet tapi sepertinya gue akan berpikir lagi :D jadi buat laki-laki yang mau melamar gue (kalo ada), silahkan berpikir ulang. muahahahaha
    seperti yang ustadznya bilang pas khutbah pernikahan, bahwa pernikahan itu adalah Mitsaqon Ghalidzah atau perjanjian suci. pernikahan bukan hanya sekedar tentang ijab dan qabul. mungkin awalnya terlihat mudah, abis ijab qabul langsung resmi jadi suami istri tapi setelah itu akan ada banyak hal yang harus dilalui, akan ada banyak cobaan yang menghadang. bukan cuma kesiapan materi yang dibutuhkan tapi juga mental :)
    kesimpulannya gue belum siap menikah, belum siap ninggalin mama, belum siap dengan segala konsekuensi yang akan terjadi. terus siapnya kapan? entahlah, wawlahualam bisshowab :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar